Cara Merawat Jam Tangan Import dengan Benar 

Sebuah arloji tidak lebih dari sekadar memberitahu waktu. Seringkali, ada kenangan pribadi yang terkait dengannya, menjadikannya objek yang sangat sentimental. Dan, jika dirawat dengan benar , Anda dapat meneruskan arloji Anda ke generasi mendatang. Jam tangan dibuat agar tahan lama, dan tidak sulit untuk merawatnya dengan baik agar tetap dalam kondisi prima:

Membersihkan Arloji Anda

Bersihkan jam tangan import Anda sesering mungkin. Ambil kain lembut dan bersihkan band dan kasing untuk menghilangkan kotoran atau debu. Rendam arloji dalam sabun dan air (Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini ) setiap beberapa bulan untuk melonggarkan kotoran.

Membuat Jam Tangan Anda Dilayani

Dapatkan arloji Anda diservis setiap dua atau tiga tahun untuk arloji mekanik dan tiga hingga empat tahun untuk arloji kuarsa.

Jauhkan dari Magnet

Hindari magnet. Beberapa dari Anda mungkin tidak menyadari bahwa menempatkan jam tangan di dekat magnet dapat memengaruhi waktu ketepatan jam tangan Anda secara negatif.

Hal-hal Tahan Air

Ketahui ketahanan air arloji Anda. Sebagian besar arloji saat ini dibuat dengan beberapa ketahanan air, tetapi arloji vintage cenderung kehilangan keawetannya dari waktu ke waktu. Jika arloji Anda tidak tahan air, arloji ini masih dapat menangani percikan air yang kecil, tetapi yang terbaik adalah menghindarinya. Dan, jika arloji Anda memiliki gelang kulit, jangan sampai arloji Anda basah — air melemahkan kulit.

Kristal arloji Anda

Jaga kristal itu. Ini cukup jelas, tetapi masih penting dan layak disebut. Ambil setiap tindakan pencegahan yang Anda bisa untuk mencegah membenturkan kristal arloji Anda ke dinding atau benda lain yang dapat menyebabkan goresan.

Bagaimana Cara Merawat Jam Tangan Import dengan Benar?

Menyimpan Kotak Arloji

Simpan kotak arloji Anda untuk penyimpanan. Saat tidak mengenakan arloji Anda, yang terbaik adalah menyimpannya di dalam kotak tempat ia masuk. Dengan mengatur arloji di samping atau di kristal, selalu ada kemungkinan arloji itu bisa tergores. Kotak arloji dibuat untuk menjaga arloji tetap aman dan menawarkan perlindungan untuk arloji.

Membatasi Paparan Matahari

Hindari paparan sinar matahari yang lama. Sinar matahari dapat memudarkan warna pada jam tangan Anda. Selain itu, panas dapat mempersingkat masa pakai baterai, jadi yang terbaik adalah mencegah jam tangan Anda ditempatkan di bawah sinar matahari langsung.

Menjauh dari Bahan Kimia

Hindari kontak dengan bahan kimia, seperti persediaan pembersih. Selain itu, sebaiknya hindari kontak antara arloji dan parfum Anda, terutama jika arloji memiliki gelang kulit. Parfum dapat merusak pita, melemahkannya dan berpotensi menyebabkannya sobek. Saat menyemprotkan parfum atau cologne, biarkan benar-benar kering sebelum menempatkan jam tangan di pergelangan tangan Anda.

Percayai Profesional

Jangan pernah membuka jam tangan Anda sendiri. Serahkan ini pada pembuat jam. Membuka arloji Anda bisa membuatnya terkena debu, kotoran, dan partikel lain yang bisa masuk ke dalam gerakan, jadi yang terbaik adalah menyerahkannya pada profesional.

Pahami Cara Kerja Jam Tangan Anda

Baca manual arloji Anda. Langkah-langkah ini kemungkinan besar akan berlaku untuk perawatan setiap jam tangan mewah. Namun, ada hal-hal tertentu yang spesifik untuk setiap jam tangan dan tip-tip ini kemungkinan besar akan dicantumkan dalam manual jam tangan.

Itulah ulasan mengenai cara merawat jam tangan import dengan benar dan baik, semoga artikel ini bermanfaat.

Author: karim6000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *